Sabtu, 17 Juli 2010

Berkomputer Tanpa Lelah

Terbiasa bekerja lama di depan komputer? Pasti anda pernah merasa nyeri di jari atau Tungkai pada pergelangan saat memencet tombol keyboard .Meski kini tersedia berbagai macam keyboard untuk kenyamanan kerja sebenarnya yang penting adalah bagaimana mengatur postur atau posisi tubuh terutama lengan sehingga anda bisa nenghindari kelelahan dan cideran .untuk itu kita memberi beberapa tips sebagai berikut:
1. Usahakan pergelangan tangan anda sejajar dengan telapak tangan anda, lemaskan tangan anda separti mangambang jangan tegang .
2. Pastikan siku dalam posisi bebas mangantung menyandarkan siku saat mengetik ,selain menyulitkan untuk mengetik juga membuat anda tegang dan cepat lelah.
3. Kunci mengetik tanpa cepat lelah adalah melemaskan seluruh jari terutama jari telunjuk dan jari manis jangan kaku dan tegang biarkan jari ,lemas rileks dan apa adanya .
4. Tekan tombol dengan tenang menekan tombol dengan kuat atau mengalihkan kekuatan pada tangan pasti akan membuat jari tangan anda cepat lelah, ingat anda sedang mengatik bukan memukul tombolkeypad.
5. Lemaskan tangan ketika anda ridak sedang menekan tombolpada keyboard keadaan anda sebelum mengetik juga mempengaruhi kondisi anda saat mengetik.

Selamat mencoba
semoga bermanfaat bagi anda yang suka nongkrong didiepan komputer berjam-jam.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes