Sabtu, 17 Juli 2010

Langkah penting dalam mengambil keputusan

setiap orang pasti pernah berhadapan dengan pilihan-pilihan yang kadang sama pentingnya apa pun itu .Salah mengambil keputusan malah bisa membuat semuanya berantakan.kuputusan harus di ambil dan diterapkan pada saat yang tepat.Keputusan seperti halnya president mengeluarkan keputusan / kebijakan yang telah dipertimbangkan dengan matang kadang dari masyarakat pun ada yang pro dan ada yang kontra .begitu juga dengan kita yang dihadapkan dengan keputusan mana yang penting dan mana yang paling penting .berikut ini adalah tips dan trik dalammengambi keputusan :

1.kuatkan nyali

Aspek penting dalam mengambil keputusan sebenarnya terkait dengan filing atau intuisi yang merupakan aspek penting dalam diri kita sendiri

2.tentukan dead line

Merupakan acuan dalam mengambil keputusan yang perlu diperhatikan supaya jangan terlalu lama /.berlarut –larut dipikirkan dan pastikan dalam mengambil keputusan kita tahu batas waktunya.

3. untung rugi

Salah satu factor penting dalam mengambil keputusan dengan mengetahui keuntungan dan kerugian yang bisa ditimbulkan kita bisa mebuat keputusan dengan beberapa antisipasi.

4.kumpulkan informasi

Melalui informasi kita bisa menambah pengatahuan /masukan yang bisa membuat kita semakin pasti dengan keputusan yang kita buat.

5.alternatif keputusan

Seperti halnya pada saat pemerintah mengadakan rapat pleno yang menghasil kan dua kubu besar yang tetap bersi keras dengan keinginannya sehingga menghasilkan alternative keputusan.begitu juga dengan kita yang telah memutuskan kita bisa membuat keputusan alternative yang bisa membantu .

6.tetap objektif

Seorang pemimpin yang di haruskan mengam,bil keputusan yang objektiv bukan subtyektiv artinya mengambil keputusan bukan demi keuntungan perseoranga tetapi menguntungakan semua pihak.

7.jangan ragu

Setelah keputusan yang diambil dari hasil pengolahan informasi dan untung rugi kita harus percaya .keragu raguan akan membuat keputusan kamu menjasdi mentah.

8.siapkan argument

Keputusan yang kita ambil pasti akan mengundanga pertanyaan dari orang lain yang merasa keberatan dengan keputusan yang telah kita buat.bila kita sudah yakin dengan keputusan yang kita buat jangan takut untuk berargument.

Selamat mengambil keputusan dan jangan sampai anda lupa dengan konsekuensi dari keputusan anda buat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes